Tips Membeli Sepatu Secara Online

Tips Membeli Sepatu Secara Online

Semakin majunya sebuah perkembangan teknologi dan sumber daya manusia, kebiasaan akan belanja online bukan lagi sesuatu yang anak untuk di lakukan. Bahkan bisa saja kamu selaku pembaca artikel ini juga salah satu dari bagian orang-orang yang lebih suka untuk belanja online di bandingkan harus keluar rumah untuk membeli sebuah kebutuhan. Alasan sederhana kenapa kebiasaan belanja online sekarang ini bisa di katakan menjadi sebuah trend yang berkembang pesat adalah praktis dan menghemat waktu. Bahkan beberapa kasus barang yang di beli online itu sama-sama original tapi lebih murah di bandingkan dengan membeli di toko konvensional. Jadi wajar-wajar saya jika saya, anda dan orang-orang lainnya memilih untuk berbelanja online.

Bagi kaum diskonan tentunya belanja online adalah solusi yang tepat agar bisa berburu diskon tanpa perlu repot berhimpit-himpitan karena cukup modal koneksi cepat sudah bisa mendapatkan diskon terupdate setiap harinya. Ada berbagai macam prodak menarik yang setiap harinya memberikan penawaran diskon yang menarik dengan kualitas yang bagus dan original. Salah satu prodak yang sering sekali menawarkan diskon secara online adalah Sepatu.

Sepatu memang menjadi salah satu kebutuhan sehari yang memang harus ada baik itu kebutuhan yang utama atau untuk sekedar gaya saja. Banyak sekali toko online yang memberikan diskon untuk berbagai varian sepatu dengan harga yang bervariasi dan terjangkau.

Nah sebelum memutuskan untuk belanja online saat membeli sepatu, ada baiknya simak beberapa tips yang mungkin bermanfaat agar tidak menyesal setelah barang sampai di rumah.

  1. Fitur Zoom Foto

Nah meskipun ini merupakan hal sepele, tapi sangat penting untuk memilih toko online yang menyediakan zoom foto dengan detail. Selain bisa melihat detail desain sepatu tapi juga bisa melihat apakah ukuran sepatu ini cocok. Secara pribadi saya memang yang selalu menggunakan fitur ini untuk melihat detail sepatu secara rinci, mulai dari tekstur, warna hingga bahan.

  1. Ukur Kaki Sebelum Membeli Sepatu

Banyak kasus orang yang kecewa ketika membeli sepatu tapi barang yang sampai ukurannya tidak pas, padahal sudah memilih no sepatu seperti yang biasa di gunakan.

Oleh karena itu sebelum beli sepatu ukura dulu panjang telapak kaki anda lalu sesuaikan apa panjang telapak kaki anda kurang lebih sama dengan ukuran no sepatu yang di pilih. Biasanya penjual melampirkan ukuran no sepatu lengkap dengan ukuran cm secara detail.

  1. Beli di Official Store

Nah meskipun anda beli di marketplace seperti Blibib atau yang lainnya. Saat ini merk sepatu ternama rata-rata sudah memiliki official store sendiri untuk menghindari beredarnya barang palsu. Salah satu yang sudah ada offical storenya adalah sepatu melissa ori yang saat ini sudah ada di beberapa marketplace.

  1. Cermat Membaca Review

Sebelum memutuskan untuk melakukan pembayaran setelah cekout ada baiknya anda kembali mengecek salah satu hal penting yaitu mengecek ulasan dari setiap orang yang sudah membeli agar nantinya tidak menyesal setelah barang sampai di rumah.

  1. Perhatikan Lebih Mendetail Terkait return dan refund

Memperhatikan return dan refund tentunya menjadi point penting selanjutnya supaya ketika barang datang tidak sesuai harapan bisa di kembalikan ke penjualnya tanpa perlu kita sebagai pembeli mengalami kerugian finansial.

Nah itu tadi tips sederhana membeli sepatu secara online, semoga bermanfaat

Written by