Tips And Trik Kulit Pangsit Siomay Ayam Yang Mulus Dan Cantik

Tips And Trik Kulit Pangsit Siomay Ayam Yang Mulus Dan Cantik

Siapa yang doyan banget Siomay ayam? Enak sih. Nggak heran jika banyak banget beragam usia menyukai Siomay ayam. Teksturnya yang lembut dan tidak keras mampu membantu makanan ini untuk disukai oleh berbagai kalangan usia. Terlebih ketika masih hangat dikonsumsi. Terlebih kini banyak sekali gerai dan pedagang kaki lima yang menjualkan Siomay ayam sebagai menu makanan.

Siomay ayam merupakan makanan yang dipopulerkan oleh masyarakat Mongolia Dalam. Menu makanan ini sendiri awalnya digunakan sebagai menu makanan untuk tea time di masyarakat China. Namun, seiring berjalannya waktu makanan ini sendiri digunakan oleh masyarakat sebagai side dish untuk makanan utama. Rasanya yang gurih mampu menjadi cemilan khas dan favorit.

Siomay ayam sendiri merupakan bagian dari dimsum. Makanan ini mengalami modifikasi dimana makanan ini sendiri dulu menggunakan daging babi dalam penyajiannya. Namun, seiring berjalannya waktu, makanan ini bisa diisi dengan daging ayam, udang bahkan kepiting. Bahkan kini mudah sekali menemukan Siomay ayam dengan varian sayuran untuk memenuhi kebutuhan diet bahkan khusus untuk kamu yang vegetarian.

Siomay ayam bisa kok kamu buat sendiri dengan tidak mengandalkan makanan siap konsumsi setiap saat. Siomay ayam yang kamu buat sendiri cenderung lebih higienis dan terjamin kualitasnya dibandingkan dengan Siomay ayam siap konsumsi yang dijualkan. Makanan ini sendiri terdiri dari adonan dan kulit pangsit. Dimana kamu bisa membuat adonannya sesuai dengan preferensi kamu menggunakan daging apa dan sayuran apa. Bila kamu akan membuat siomay dalam berbagai varian isian, kamu bisa mewarnai kulit siomay untuk menjadi tanda dari Siomay ayam tersebut.

Salah satu kendala yang kerap dirasakan oleh masyarakat saat membuat Siomay ayam adalah kulit pangsit pada Siomay ayam yang mudah sekali kering saat dikukus. Nah, berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa kamu coba untuk sukses membuat Siomay ayam cantik :

  •         Merendam kulit pangsit

Sebelum membuat Siomay ayam, ada baiknya untuk merendam kulit sebelum digunakan. Keuntungannya adalah mampu melunakkan kulit pangsit sehingga mudah dibentuk. Selain itu, kulit pangsit juga memiliki kandungan air yang banyak sehingga mengurangi resiko kering saat dikukus.

  •         Merapikan lebih kulit pangsit

Setelah adonan ayam dimasukkan ke dalam kulit pangsit dan membentuk bentuk yang sesuai, kulit pangsit sendiri pasti akan berlebih dan mencuat. Nah, ada baiknya kamu potong untuk menampilkan kesan rapi. Selain itu, kegiatan ini memudahkan Siomay ayam untuk matang seutuhnya.

  •         Membasahi kulit sebelum dikukus

Sebelum dimasukkan kedalam panci pengukus, ada baiknya Siomay ayam sendiri disemprotkan air untuk menjaga air dalam makanan ini sehingga kulit tidak mudah kering. Kalian bisa menggunakan semprotan dalam bentuk spray untuk mempermudah kegiatan ini. Pastikan Siomay ayam dibasahi dengan baik untuk menjaga kandungan air dalam makanan.

Written by