Susu Formula Untuk Bayi Alergi Susu Sapi Yang Bagus

Susu Formula Untuk Bayi Alergi Susu Sapi Yang Bagus

Susu termasuk makanan penting untuk anak. Sejak bayi sudah diberi ASI, hingga dua tahun. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan pemberian susu formula. Sebagian besar susu formula yang ada dipasaran menggunakan susu sapi. Tapi sayangnya ada sebagian anak yang tidak cocok dengan susu sapi. Setiap mengkonsumsi susu sapi, akan muncul alergi. Lalu apa susu formula untuk bayi alergi susu sapi yang bagus? Jika tidak diberi susu, anda takut anak akan kekurangan nutrisi.

Munculnya Alergi Susu Sapi Pada Anak

Alergi susu sapi muncul karena adanya reaksi berlebih terhadap protein yang ada di susu sapi. Setiap kali anak konsumsi susu sapi, sistem imunitas tubuh akan melepas zat kimia yang melawan zat asing tersebut. akhirnya timbul reaksi alergi. Alergi susu ini bisa terjadi pada anak yang diberi asi dan formula. Bayi yang diberikan asi esklusif, cenderung tidak mengalami alergi susu. Risikonya lebih rendah dibandingkan bayi yang diberi susu formula.

Reaksi alergi tersebut bisa muncul setelah minum susu, beberapa jam kemudian atau beberapa hari kemudian. Jadi belum tentu reaksi alergi langsung muncul begitu saja. ada beberapa gejala yang sering muncul. Seperti kesulitan bernapas, mengi, suara serak, batuk, sakit perut, sesak tenggorokan, bintik merah, gatal, sakit kepala, pembengkakan hingga kehilangan ksadaran.

Anda harus bisa mewaspadai gejala tersebut,sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Jika muncul gejala, segera lakukan pemeriksaan ke dokter. anak anda akan dilakukan serangkaian tes darah untuk membuktikan reaksi alergi tersebut. bila memang benar memiliki alergi, dokter akan merekomendasikan susu formula untuk bayi alergi susu sapi.

Susu Formula Yang Bagus Untuk Bayi Alergi Susu Sapi

Ada banyak sekali merk susu formula di pasaran. Untuk bayi alergi susu, anda jangan menggunakan susu formula yang terbuat dari sapi. Anda bisa menggunakan susu formula, yang terbuat dari kedelai. Susu kedelai memang lebih aman untuk pemilik alergi susu sapi. Salah satu produk susu formula yang bisa anda coba adalah nutribaby royal. Susu formula buatan nutriclub ini mengandung nutrisi penting bagi bayi,

Terdapat 100% isolat protein kedelai yang berkualitas. Selain itu mengandung IcFos yang berfungsi sebagai daya tahan tubuh bayi. Terdapat minyak ikan, asam amino dan kalsium yang bagus untuk pertumbuhan bayi. Susu ini tidak akan menimbulkan reaksi alergi pada anak anda. rasanya pun enak dan akan membuat bayi ketagihan.

Bisa dikonsumsi untuk bayi hingga anak-anak, sesuaikan jenis usianya di kemasan susu formula nutribaby royal soya. Saat anda mengalami reaksi alergi susu sapi, anda harus mewaspadai gejalanya. Dan berikan susu formula untuk bayi alergi susu sapi.

Written by