Review Spesifikasi Tinggi Honda Civic Turbo Generasi Kesepuluh

Review Spesifikasi Tinggi Honda Civic Turbo Generasi Kesepuluh

Untuk pertama kalinya Honda Civic generasi kesepuluh diluncurkan di Indonesia pada tahun 2016 lalu dengan melakukan gebrakan baru pada bagian mesin dan desainnya. Honda Civic Turbo ini merupakan mobil pertama dari keluarga Civic yang dibekali mesin turbo. Diawal kemunculannya mobil ini sempat membuat heboh, dimana mobil ini pada bagian desainnya mengalami perombakan yang sekarang ini bentuknya seperti mobil sport yang agresif dan modern. Memang harga Honda Civic Turbo ini tinggi, tetapi tetap saja menjadi pusat perhatian. Pasalnya mesin dan desain baru yang ada pada mobil tersebut menjadikannya selangkah lebih maju dari para kompetitornya seperti Toyota Atlis, BMW seri 3, Mercedes Benz C-Class, Fprd Focus Sedan, dan Mazda 3.

Jika kamu merasa penasaran dengan mobil ini, berikut review spesifikasi tinggi Honda Civic Turbo generasi kesepuluh diantaranya yaitu :

  1. Eksterior All New Honda Civic Turbo

Desain yang dimiliki Honda Civic Turbo ini cukup menarik perhatian para pengguna jalan pada saat sedang melintas di jalanan. Pasalnya desain yang dibawa mobil ini sporty dan futuristik sehingga tampak mewah. Lekukan pada seluruh bodinya terlihat tajam dan agresif dengan menonjolkan sisi sporty yang tidak dimilki oleh para pesaingnya. Pada bagian depannya terlihat modern dengan adanya sepasang headlamp sipit dengan full LED Projector yang disusupi dengan Daytime Running Lights (DRL) LED sehingga membuat mobil ini memiliki tampilan yang menawan. Pada bagian bawahnya juga ada sepasang lampu foglamp yang menghiasi bagian depan mobilnya. Dan yang unik dari mobil ini adalah adanya tambahan lampu pada bagian fendernya yang kemungkinannya tidak akan ditemukan pada mobil sedan lainnya.

  1. Interior All New Honda Civic Turbo

Untuk bagian interiornya All New Honda Civic Turbo ini mengusung desain yang sporty dan mewah dengan didominasi warna hitam. Tampak sporty juga Instrumen Speedometernya dengan menampilkan berbagai macam informasi termasuk MID. Head Unit yang digunakan pada mobil ini berukuran 7 inch touchscreen dengan konektivitas USB, Bluetooth, HDMI, dan Wi-Fi, dan juga telah didukung dengan fitur navigasi. Mobil sedan yang dibandrol dengan harga hampir Rp. 500 juta ini dibekali dengan fitur fitur yang menarik seperti digital auto AC climate control dengan rear vent, engine start/stop button, steering wheel audio control dan cruise control, paddle shift, remote engine start, dan juga berbagai fitur menarik lainnya. Adanya Auto Brake Hold juga sangat berguna pada saat mobil melalui jalanan yang macet.

  1. Performa Mesin Dan Handling All New Honda Civic Turbo

Mesin baru yang digunakan All New Honda Civic Turbo ini tipe L15B7 Turbo dengan kapasitas 1500 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 173 PS pada putaran mesin 5500 rpm dan torsi puncak sebesar 220 Nm pada putaran mesin 1700 – 5500 rpm. Perfoma mesin yang dimiliki mobil ini sangat baik di kelas 1500 cc berkat penggunaan turbo, akselerasinya juga mantap, dan torsi puncak yang dapat dicapainya pada putaran 1700 rpm hingga 5500 rpm.

Jika dilihat dari spesifikasinya maka adanya beberapa kelebihan dari All New Honda Civic Turbo ini seperti mesin kencang dan bertenaga, bisa didapatnya torsi mulai dari rpm terendah, transmisi responsif dan halus, handling baik, pada kecepatan tinggi tetap stabil, irit konsumsi bahan bakar, cukup lengkap fiturnya, dan desainnya terlihat sporty serta mewah.

Written by