Mau Liburan ke Luar Negeri Tapi Minim Budget? Inilah 5 Destinasi Termurah Untuk Anda

Mau Liburan ke Luar Negeri Tapi Minim Budget? Inilah 5 Destinasi Termurah Untuk Anda

Siapa sih yang tidak ingin berplesiran ke luar negeri untuk melepas penat di kala liburan? Pasti Anda semua menginginkan liburan ke luar negeri, bukan? Namun ada beberapa kendala ketika Anda sedang melakukan budgeting ke luar neger, dan salah satu kendala tersebut adalah besarnya budget yang harus disiapkan untuk Anda berpergian.

Berangkat dari hal tersebut, sebenarnya ada beberapa destinasi yang dapat dikatakan sebagai destinasi yang tidak akan merampas dompet Anda, atau tidak akan membuat Anda bangkrut. Bila Anda sudah memiliki rencana untuk berpergian ke luar negeri dengan budget yang minim, keputusan Anda untuk memilih artikel ini sangat lah tepat karena Anda akan disajikan beberapa destinasi yang tergolong sangat murah untuk disambangi apalagi bila Anda mendapatkan tiket pesawat murah dan Selain itu jangan lupa untuk selalu mengecek status penerbangan Anda. Berikut lima destinasi luar negeri yang murah dan wajib Anda sambangi.

Argentina

Siapa yang tidak kenal dengan negara asal tari Tango ini? Ya, negara tempat kelahiran pesepak bola Lionel Messi ini menjadi salah satu negara favorit para pelancong untuk melakukan liburan karena kesan eksotis yang disajikan negara ini. Katakanlah Mendoza yang sangat terkenal sebagai kota penghasil wine terbesar di dunia, atau Buenos Aires yang kerap kali disandingkan dengan Paris sehingga disebut sebagai The Paris of South America, atau sekedar menikmati bentangan lebah hijau di Patagonia.

Argentina dapat dikatakan sebagai destinasi murah karena jumlah pengeluaran tidak terlalu besar, dan di Argentina harga steak dan wine sangatlah murah. Untuk mata uang Argentina, mereka masih menggunakan Peso, dan per 1 Dolar Amerika dapat ditukarkan sekitar 17 Peso. Itu berarti Anda hanya perlu menukar sekitar Rp 400 hanya untuk 1 Peso, murah bukan?

Slovenia

Mungkin berlibur di Eropa Tengah tidak terlalu menjadi primadona dibandingkan dengan Eropa Barat. Namun hal tersebut karena Anda belum banyak menggali keindahan Eropa Tengah, dan salah satu negara di Eropa Tengah yang menyuguhkan keindahan terbaiknya ialah Slovenia. Negara ini menyuguhkan nuansa yang ramah khas Italia, lalu dikelilingi dengan pegunungan Austria yang menakjubkan, lalu dibalut dengan hidangan lezat yang membuat perjalanan Anda di sini semakin menyenangkan.

Di saat perjalanan ke Eropa Barat memakan biaya yang fantastis, Slovenia justru akan menekan perjalanan Anda di dataran Eropa. Karena di sini Anda akan disajikan berbagai fasilitas binta lima dengan harga yang sangat terjangkau.

Malaysia

Kalau negara yang satu ini mungkin tidak perlu ada penjelasan panjang lebar karena negara tetangga satu ini memang kerap dikunjungi oleh parang pelancong dari Indonesia. Selain karena letak geografisnya yang sangat dekat, ternyata Malaysia juga merupakan salah satu negara yang wajib Anda kunjungi karena budget yang perlu dikeluarkan tidaklah besar. Selain itu, Malaysia juga terkenal dengan berbagai jajanan pinggir jalan yang sangat murah meriah dan dapat Anda temukan dengan mudah di sini.

Berbicara soal akomodasi, Malaysia akan sangat ramah di dompet Anda jadi Anda tidak perlu khawatir akan over-budget ketika sampai di Malaysia. Banyak sekali penginapan hotel bintang tiga dengan harga yang sangat bersahabat.

Peru

Negara yang terkenal dengan destinasi Macchu Picchu-nya ini memang menjadi dambaan para traveler untuk dikunjungi. Selain destinasi tersebut, ternyata Peru memang menjadi salah satu negara yang diklaim sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Walaupun negara ini memiliki berbagai hal yang menakjubkan, namun akomodasi di Peru tidak menawarkan harga yang “menakjubkan” jadi tidak akan menguras isi dompet Anda.

Selain akomodasinya yang murah, Peru juga memiliki wisata kuliner yang bervarian, sangat enak dan murah pula. Anda hanya memerlukan kurang lebih 8-10 Dolar untuk makan tiga kali dalam sehari. Peru juga menawarkan berbagai panorama alam yang sangat indah mulai dari pegunungan hingga laut yang sangat luar biasa.

Albania

Salah satu negara yang berbatasan langsung dengan Yunani ini pun tak kalah menarik untuk Anda kunjungi. Albania memiliki banyak sekali kastl yang dapat membuat Anda takjub akan kisah dan sejarah yang dimiliki oleh negara ini. Selain keindahan tersebut, untuk persoalan akomodasi Albania tergolong negara yang sangat murah karena Anda dapat bermalam di sebuah penginapan hanya dengan 15 Dolar saja.

Harga yang murah tersebut sangat terasa ketika Anda menikmati semua fasilitas dan transportasi umum yang sangat lengkap. Di sini Anda dapat melakukan hiking, berpergian ke taman nasional, dan yang pasti Anda dapat menikmati berbagai kastil yang ada di sini.

Written by