Jelang HARBOLNAS, Tingkatkan Bisnis E-Commerce Anda dengan Fulfillment Center

Jelang HARBOLNAS, Tingkatkan Bisnis E-Commerce Anda dengan Fulfillment Center

Dalam jangka waktu setahun, banyak sekali terjadi momentum-momentum besar yang bisa dimanfaatkan oleh sejumlah pebisnis online untuk mendapatkan keuntungan besar melalui platform belanja digital seperti e-commerce. Dalam waktu dekat ini, momen tersebut diantaranya ada Single’s Day 11.11 dan HARBOLNAS 12.12 (Hari Belanja Nasional).

Sebagai pelaku bisnis e-commerce, kalian juga harus mengetahui peran pusat pemenuhan pesanan (order fulfillment center) pada bisnis kalian karena sudah banyak pebisnis e-commerce yang mempercayakan layanan ini untuk mengantisipasi banjirnya pesanan dari para pelanggan, khususnya di momentum besar seperti Single’s Day dan HARBOLNAS. Sebelum itu, kalian juga harus mengetahui manfaat apa saja sih yang bisa didapatkan jika menggunakan layanan order fulfillment center ini?

Pengiriman Pesanan yang Lebih Cepat dan Aman

Order fulfillment center selalu memiliki tenaga berpengalaman untuk memproses pesanan para pelanggan, di mana layanan ini sudah menggunakan teknologi WMS & OMS yang canggih. Kebanyakan para pelanggan ingin produknya sampai di tangan mereka secara cepat, aman, dan dengan harga yang terjangkau sehingga penggunaan jasa order fulfillment center tentu sangat cocok bagi Anda.

Meminimalisir Resiko Kesalahan Manusia

Mengelola bisnis sendirian merupakan tantangan terberat bagi para pelaku bisnis e-commerce, apalagi jika terjadi banyak orderan yang sering mengakibatkan terjadinya kesalahan, baik kesalahan dalam proses pengambilan paket secara manual atau saat melihat stock barang. Jika kesalahan ini terjadi, maka bisa menimbulkan rasa kekecewaan bagi para konsumen dan pastinya hal tersebut membuat para konsumen kehilangan kepercayaan terhadap produk / perusahaan bisnis Anda.

Terintegrasi dengan 3PL (Third Party Logistic)

3PL (Third Party Logistic) atau yang biasa dikenal dengan Logistik Pihak Ketika merupakan suatu perusahaan bisnis yang menyediakan jasa distribusi bagi perusahaan yang memiiliki tempat pergudangan barang (warehouse) dan pusat pemenuhan pesanan (order fulfillment center). Jadi, ketika kalian bekerjasama dengan perusahaan penyedia order fulfillment center, maka kalian juga bekerjasama dengan penyedia 3PL. Bekerjasama dengan 3PL tentunya akan berdampak positif bagi pelanggan Anda karena dapat mereka dapat memilih jasa dan tarif ekspedisi sesuai yang diinginkan.

Tersedia Banyak Waktu Untuk Mengelola Bisniss

Jika Anda melakukan pemenuhan produk sendiri secara manual, maka banyak waktu yang akan terbuang sia-sia karena hampir 80% dari waktu kalian tentunya hanya digunakan untuk proses pemenuhan pesanan. Belum lagi jika ada pelanggan yang ingin melakukan proses pengembalian barang, pasti waktu Anda sudah habis tak tersisa. Kesibukan Anda dalam melakukan pemenuhan produk sendiri ini akan mengurangi waktu kalian dalam mengembangkan bisnis kalian. kalian tidak bisa fokus terhadap perencanaan bisnis Anda, seperti meningkatkan SEO website, membangun inisitif pemasaran, program promosi online, dan masih banyak cara atau strategi perencanaan lainnya.

Written by