Inspirasi Gambar Bingkai Undangan dengan Kombinasi Warna Sederhana dan Bersahaja hingga Mewah

Inspirasi Gambar Bingkai Undangan

Tidak hanya desain gambar bingkai undangan saja yang menentukan keistimewaan undangan, tetapi juga kombinasi warna yang digunakan. Pemilihan warna bisa didasarkan dari bagaimana nuansa undangan yang diinginkan. Tidak hanya satu, untuk memunculkan nuansa tertentu sebaiknya gunakan dua, tiga warna atau lebih yang masih dalam satu range agar tidak terlalu kontras dan berlebihan.

Tema  Warna yang Bisa Dijadikan Pilihan untuk Undangan

  1. Nuansa Pastel

Trend warna pastel tidak hanya berlaku untuk fashion saja tetapi juga untuk desain undangan. Pastel merupakan warna yang menonjolkan sisi kelembutan dan sisi terang dari suatu warna, misalnya biru muda, hijau muda, dan abu-abu muda. Dengan begitu, nuansa lembut nan romantis akan didapatkan dari warna-warna pastel. Anda bisa menggunakan palet pastel yang banyak tersedia.

  1. Nuansa Pink

Tidak hanya nuansa pastel, nuansa pink juga memberikan kesan romantis dan cerah. Warna yang bisa digunakan untuk nuansa pink ini adalah pale rose dan flamingo. Kedua warna tersebut cocok dikombinasikan dengan warna biru muda dan warna lilac. Kombinasi warna tersebut juga menghasilkan kesan netral sehingga tidak terkesan hanya cocok untuk perempuan.

  1. Nuansa Merah

Mewah dan elegan bisa didapat dengan menggunakan warna-warna bernuansa merah. Warna yang bisa digunakan antara lain red wine, maroon, dan red berry. Warna merah tua tersebut bisa dikombinasikan dengan warna yang lebih terang seperti vanila, coklat, hijau tua atau warna pastel. Penambahan ornamen bunga akan mempercantik nuansa merah yang digunakan.

  1. Nuansa Coklat

Undangan bernuansa warna coklat dapat digunakan untuk tema rustic karena kesan yang ditimbulkan akan kuat. Warna yang bisa digunakan antara lain coklat muda, coklat tua atau pun coklat tanah. Padukan dengan warna terang seperti krem, abu-abu, dan warna khas rustic yang lembut. Warna yang lebih terang memunculkan kesan modern yang dipadukan dengan kesahajaan warna coklat.

  1. Nuansa Hijau

Undangan bergaya tradisional bisa menerapkan nuansa hijau yang terkesan modern, perpaduan yang cocok. Nuansa hijau dapat dimunculkan dengan penggunaan warna olive, hijau muda dan hijau tua. Kombinasi warna terbaiknya adalah oranye, krem, dan pale rose. Anda bisa memanjakan mata dengan kesegaran dari warna hijau dan kelembutan dari warna kombinasinya.

  1. Nuansa Emas

Warna emas masih menjadi favorit untuk memunculkan kesan glamor. Undangan pernikahan Anda pun bisa menerapkan nuansa warna emas yang dikombinasikan dengan warna lain. Selain penggunaan warna emas, warna lain seperti kuning, hijau zaitun, abu-abu muda, biru tua, dan lilac bisa dikombinasikan. Kontras yang dimunculkan antar warna akan terlihat royal.

  1. Nuansa Permen karet

Ingin undangan yang terlihat manis dan feminim? Anda bisa memilih warna permen karet. Agar lebih menonjol, kombinasikan dengan warna lain seperti mint, hijau muda, putih, dan pink. Penambahan ornamen seperti bunga, dedaunan, atau pita akan membuat tampilan undangan semakin menggemaskan. Tentu saja harus mendapat persetujuan pasangan dulu ya, karena undangan akan terlihat sangat feminim.

Selain undangan pernikahan, warna permen karet juga bisa digunakan untuk undangan ulang tahun anak. Sangat cocok karena undangan akan terlihat lucu apalagi jika ditambah dengan hiasan seperti kue-kue tart, balon warna warni, kotak kado, binatang kesukaan anak atau karakter kartun favorit anak. Selain itu, penggunaan font yang unik akan membuat undangan semakin menggemaskan.

Dengan banyaknya palet warna yang tersedia, Anda hanya perlu memilih mana yang sesuai dengan selera. Apabila menginginkan nuansa yang lembut, maka pilihlah serangkaian warna pastel, pink, dan permen karet. Sedangkan penggunaan warna merah dan emas cocok untuk yang menginginkan nuansa mewah dan bold. Desain undangan yang spesial penting untuk hari besar Anda, bukan?

Written by