Hindari 5 Cara Ini Untuk Membayar Keadaan Darurat, Gunakan Saja digibank KTA

Hindari 5 Cara Ini Untuk Membayar Keadaan Darurat, Gunakan Saja digibank KTA

Ketika Anda pernah mengalami kondisi darurat dan membutuhkan uang dengan cepat, Anda mungkin dapat menemukan beberapa cara untuk mendapatkannya. Tetapi mereka mungkin bukan solusi terbaik. Mengapa demikian? Tidak semua produk pinjam uang dari perbankan cocok digunakan untuk dana darurat. Mau tau buktinya? Hindari 5 cara untuk membayar keadaan darurat berikut ini. Solusinya gunakan saja digibank KTA dengan berbagai fitur manfaat yang ada di dalamnya.

  1. Menggunakan kartu kredit

Hampir selalu, keadaan darurat tidak pernah menyenangkan. Jangan sampai Anda terjerumus dalam kondisi membuatnya lebih buruk dengan membayar lebih dari yang seharusnya dengan cara mengambil utang yang tidak tepat, misalnya saja dengan mengambil produk kartu kredit. Suku bunga kartu kredit bisa sangat tinggi. Dan jangan lupa tentang potensi biaya keterlambatan, risiko melampaui batas kredit Anda, dan fakta bahwa skor kredit Anda bisa jadi buruk jika sampai gagal bayar.

  1. Menarik uang pensiun Anda

Menggunakan uang yang telah Anda siapkan untuk pensiun (atau tujuan lain, seperti kuliah anak dan sebagainya) dapat merusak rencana keuangan jangka panjang Anda. Dilansir dari investor.vanguard.com ilustrasi kondisi tidak baik akibat menarik dana pensiun yang terjadi di USA sebelum waktunya berikut ini bisa dijadikan pelajaran bersama.

Jadi, misalnya, jika Anda menarik $ 10.000, Anda bisa melihat total pajak dan denda $ 3.200 (jika Anda berada di braket pajak 22%). Anda akan rugi hingga $ 6.800 untuk menangani keadaan darurat Anda.

Grafik diatas menunjukkan pertumbuhan majemuk sebesar $ 10.000 selama 30 tahun. Contoh hipotesis ini mengasumsikan bahwa Anda melewatkan 30 tahun menyimpan dana pensiun dengan pengembalian tahunan 6%. Jika tidak diambil maka hasilnya akan lumayan, namun jika diambil akan merusak rencana keuangan jangka panjang Anda.

  1. Mengandalkan keluarga atau teman

Tentu, seseorang mungkin bersedia meminjamkan Anda uang pada saat dibutuhkan… setidaknya untuk pertama kali. Tetapi tidakkah Anda merasa lebih baik tidak membebani orang-orang yang Anda sayangi?

  1. Mengandalkan asuransi

Anda membayar asuransi sehingga ketika keadaan darurat muncul, Anda sudah siap, bukan? Pada kenyataannya, kadang-kadang klaim asuransi ditolak, yang mengharuskan Anda membayar sisa klaim, atau hanya sebagian yang ditanggung.

Mencoba memastikan jalan keluar dari semua kesulitan keuangan yang mungkin terjadi dengan mengandalkan asuransi juga bukan ide yang bagus. Jadi, memang harus ada solusi lain untuk kebutuhan dana darurat.

  1. Jual investasi berisiko

Mungkin Anda memiliki “uang lebih” yang disimpan dalam investasi saham atau obligasi, tetapi Anda tidak boleh menganggap itu sebagai persiapan dana darurat. Menurut definisi, keadaan darurat terjadi ketika Anda tidak mengharapkannya. Jika Anda perlu membayar mereka dengan memanfaatkan saham atau kepemilikan obligasi Anda pada saat mereka dalam kondisi pasar turun (nilai investasi jatuh), Anda akan mengalami kerugian Anda.

Jadi bagaimana Anda harus membayar biaya saat menghadapi keadaan darurat?

Jika tabungan tak cukup, maka solusi pinjaman online digibank KTA bisa dijadikan alternatif. Banyak fitur yang cocok dan pinjaman hingga Rp 80 Juta untuk memenuhi kebutuhan dana darurat Anda.

Bagaimana Cara Mendapatkan digibank KTA?

Pengajuan digibank KTA dibagi menjadi 2 kategori, nasabah dan non nasabah. Sama mudahnya kok, caranya:

Pengajuan digibank KTA yang belum menjadi nasabah:

  1. Apply di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuan dalam 60 detik
  3. Download Aplikasi digibank by DBS
  4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
  5. Cair langsung ke rekening digibank

Pengajuan digibank KTA yang sudah menjadi nasabah:

  1. Download Aplikasi digibank by DBS
  2. Klik Personal Loan di menu Utama aplikasi
  3. Lengkapi data diri
  4. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit
  5. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  6. Persetujuan dalam 60 detik dan dana cair secara real-time.

Tahukah kalian bahwa menyimpan uang tidak selalu mudah termasuk untuk keperluan persiapan dana darurat, dan jika itu tak juga dilakukan, maka setidaknya kalian punya digibank KTA sebagai solusinya.

Written by