Faktor Utama Suksesnya Tumbuh Kembang Buah Hati

Faktor Utama Suksesnya Tumbuh Kembang Buah Hati

Masa pertumbuhan merupakan periode emas anak, baik dari segi fisik maupun psikis berkembang pesat. Masa pertumbuhan ini berjalan berdampingan dengan masa perkembangan. Untuk itu tak heran jika pada masa pertumbuhan dan perkembangan ini mendapatkan perhatian yang sangat besar dari para orang tua.

Diketahui pada usia 3 tahun pertama anak mengalami masa pertumbuhan fisik selain daripada perkembangan kecerdasan dan keterampilan serta mentak dan emosional anak juga ikut berkembang. Pengawasan yang baik dari orang tua sangat menentukan tingkat keberhasilan masa tumbuh kembang anak ini. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi suksesnya masa tumbuh kembang pada si kecil ini yang patut menjadi perhatian para orang tua. Keluarga

Faktor genetik

Masa pertumbuhan dan perkembangan merupakan proses alamiah yang dilalui oleh individu secara bertahap. Pada masa ini baik dari berat badan, tinggi hingga berfungsinya kemampuan kognitif, spiritual tumbuh secara pesat. Pesat tidaknya pertumbuhan dan perkembangan anak dipengaruhi oleh faktor genetik ini. Faktor ini sangat berkaitan erat dengan genetik keluarga anak. Bisa diartikan merupakan faktor keturunan. Faktor genetik ini akan mempengaruhi anak dari segi fisik, warna kulit, serta beberapa sifat anak.

Faktor lingkungan

Selain dari faktor internal yakni genetik, tumbuh kembang si kecil juga dipengaruhi oleh faktor eksternal yakni lingkungan. Lingkungan disini meliputi lingkungan keluarga, sekolah, pertemanan anak dan lain-lain. Lingkungan yang baik tentu akan membuat tumbuh kembang anak menjadi seperti yang diharapkan.

Faktor status sosial ekonomi keluarga

Faktor yang ketiga ini ternyata juga sedikit banyak berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Anak yang dilahirkan dari keluarga dengan status sosial ekonomi yang tinggi memiliki kecenderungan segala kebutuhan termasuk gizi anak tercukupi dibandingkan dengan anak yang dilahirkan dari keluarga dengan status sosial ekonomi yang pas-pasan.

Faktor kesehatan

Pada dasarnya anak yang sehat maka pertumbuhan dan perkembangan akan lebih mudah meningkat dibandingkan dengan anak yang kurang baik kesehatannya.maka dari itu, penting untuk menjaga kesehatan anak lantaran anak sangat rawan terkena penyakit.

Faktor nutrisi

Anak akan jauh lebih sehat apabila didukung dengan pemberian nutrisi yang cukup. Nutrisi ini bisa didapatkan dari asupan makanan dan minuman. Beberapa nutrisi yang dibutuhkan anak adalah protein, mineral, lemak, vitamin, karbohidrat, dan asupan gizi lainnya. Berhasil tidaknya tumbuh kembang anak sangat dipengaruhi oleh kecukupan nutrisi ini.

Beberapa faktor tersebut sangatlah berkaitan sehingga harus benar-benar dipenuhi demi tumbuh kembang anak yang baik. Anak-anak sangat sulit apabila harus mengkonsumsi makanan dan minuman yang memiliki rasa tidak enak. Meskipun nutrisi yang ada didalamnya cukup tinggi. Morinaga yang bekerjasa dengan Kalbe Nutritional menyadari kegelisahan para Bunda yang mengeluhkan susahnya anak untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi.

Melalui berbagai inovasi dan penelitian yang dilakukan oleh tim ahli, Morinaga memproduksi susu yang baik untuk pertumbuhan buah hati Anda khususnya yang berusia 3-12 tahun. Morinaga Chil School ini hadir dalam tiga varian yakni Morinaga Chil Scholl Platinum, Morinaga Chil School Gold, dan Morinaga Chil School Soya. Masing-masing memiliki keunggulan yakni dengan mensinergikan nutrisi antara kecerdasan multitalenta, pertahanan tubuh serta mendukung tumbuh kembang anak yang optimal.

Morinaga menyadari untuk mencapai kesehatan dan kecerdasan anak dimasa mendatang diperlukan nutrisi yang berkualitas tinggi. Morinaga Chil School ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap meliputi zat besi, kolin, Omega 6 dan Omega 3, AA & DHA, dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh anak. Ayo Bunda berikan Morinaga Chil School ini pada si buah hati untuk tumbuh kembang si buah hati yang maksimal.

Written by