Estimasi Modal Membuat Toko Online Sendiri, Apa saja yang Dibutuhkan ?

Membuat Toko Online Sendiri

Sudah banyak sekali panduan cara buat toko online di internet yang bisa anda jadikan sebagai bahan rujukan ketika anda mulai mencoba otodidak dalam hal pembuatan toko online sendiri. Namun memang karena tidak ada waktu, kemudian malas belajar dan takut gagal sehingga kebanyakan orang memilih menggunakan jasa.

Padahal jika kita bandingkan dari sisi perbedaan harga tentulah sangat jauh sekali memang, lebih murah kalau anda membuat sendiri.

Namun kelemahanya mungkin dari sisi fiture, kemudian tampilan memang tidak akan sebagus dengan jasa. Namun namanya belajar ini memang membutuhkan proses sehingga nantinya seiring berjalan waktu anda akan mampu membuat yang lebih baik lagi.

Maka dari itu, kami akan mencoba memandu anda dari sisi estimasi harga kira kira anda harus menyiapkan bajed berapa untuk membuat toko online sendiri ini dia bahasan lengkapnya.

Theme Toko Online

Nah yang pertama kami sarankan anda untuk bisa memilih salah satu dari ribuan jenis theme toko online ini. Umumnya memang anda bisa membeli atau berlangganan pada satu penyedia theme dan anda memiliki kesempatan menggunakan satu atau semuanya.

Rata rata untuk mendapatkan theme profesional ini anda harus mengeluarkan bajed kisaran 50 sampai dengan seratus dollar ya kira kira 700 sampai dengan satu jutaan.

Namun jika anda ingin irit maka bisa gunakan yang free atau geratisan namun dari sisi fiture memang kurang profesional apalagi dari sisi tampilan.

Domain

Kemudian untuk estimasi biaya lainya anda harus membeli domain. Harga domain sendiri memang berbeda beda namun tidak terlalu jauh. Misalkan anda bisa menggunakan domain dot com, dot net, ini rekomendasi yang global.

Kalau ingin persi lokal misalkan anda bisa gunakan domain dot.id atau yang lainya terserah anda namun 3 jenis ekstensi ini paling kami sarankan.

Sedangkan dari sisi range harga kisaran 90 sampai dengan seratus ribuan jadi siapkan saja ya misalkan 200 ribu.

Hosting

Kemudian anda harus membutuhkan hosting, dimana disini nanti data data dari katalog produk anda tersimpan dengan rapi kemudian dalam proses seting seting kemanan dan lainya bisa anda lakukan sendiri dan kontrol dengan real time.

Kami sarankan anda pilih tempat penyedia hosting yang profesional dan rekomendasi dari sisi pelayanan yang cepat respon dan tidak lelet.

Dari sisi kisaran harga sendiri sangat tergantung pada kebutuhan memang, jika produk yang akan anda aplod banyak maka semakin besar space yang akan anda butuhkan.

Saran kami belilah yang paketan bulanan misalkan dengan harga yang rendah dulu menyesuaikan dengan jumlah produk anda, nantinya bisa anda upgarade lagi ke space yang lebih besar sesuai dengan penambahan produk dan pengunjung website anda.

Untuk harga perbulan sendiri dengan harga 5 dolla saja sudah sangat cukup baik anda bisa gunakan di penyedia luar atau lokal.

Kesimpulan:

Untuk membuat website toko online dengan tampilan profesional ini anda hanya membutuhkan bajed kurang lebih satu juta ini sudah lengkap dan sudah bisa anda gunakan untuk jualan.

Written by