Alternatif Finansial Dengan Peer to Peer Lending

Alternatif Finansial Dengan Peer to Peer Lending

Alternatif Finansial Dengan Peer to Peer Lending – Pinjaman peer-to-peer (P2P) dan peer-to-business (P2B) menjadi pilihan yang semakin umum sebagai sumber meningkatkan modal yang diperlukan untuk mendapatkan proyek dari awal dan memperluas bisnis.

Pinjaman Peer to Peer Lending pada dasarnya hanyalah cara lain untuk mendapatkan pinjaman, tetapi alih-alih bank yang menjadi fasilitator, investor pinjaman adalah individu yang tidak terkait yang dikenal sebagai peer.

Suku bunga ditetapkan baik secara langsung oleh pemberi pinjaman atau oleh platform pinjaman di mana bisnis dapat menemukan jangka waktu pinjaman dan jumlah yang sesuai dengan mereka.

Apa Bedanya Dengan Pinjaman Tradisional?

Alih-alih meminjam uang dari bank, Anda pada dasarnya meminjamkan langsung dari orang-orang.

Selain itu, sebagai peminjam tidak ada banyak perbedaan untuk bisnis Anda daripada mendapatkan pinjaman dari lembaga tradisional.

Anda masih perlu menganalisis semua persyaratan pinjaman dan memilih yang tepat untuk bisnis Anda, dan Anda masih harus melalui pemeriksaan kredit, baik oleh platform pinjaman itu sendiri dan agen referensi kredit eksternal.

Apa Kelebihannnya

Hampir setengah dari semua usaha kecil ditolak saat pertama kali mengajukan pinjaman bank, menurut angka pemerintah baru-baru ini. Untuk alasan itu saja, pinjaman P2B memberikan alternatif yang sangat baik untuk menjaga ide tetap hidup dan memperluas bisnis.

Sejak kredit macet, hampir semua bank dan lembaga keuangan tradisional sangat berhati-hati dengan siapa mereka meminjamkan uang, terkendala oleh peraturan ketat dan pedoman kaku yang harus selalu diikuti.

Perusahaan Peer to Peer Lending OJK tidak memiliki jenis pengekangan yang sama. Investor lebih sedikit menghindari risiko dan dapat memberikan lebih banyak pinjaman dipesan lebih dahulu untuk bisnis.

Apakah Ini Kredibel?

Industri pinjaman peer-to-peer dan peer-to-business sekarang diatur oleh Otoritas Perilaku Keuangan. Ada peraturan dan prosedur yang harus dipatuhi oleh semua platform peminjaman.

Bagaimana Peer to Peer Lending Menjadi Solusi Finansial Dari Suatu Usaha?

Banyak bank sekarang benar-benar merujuk klien mereka ke pemberi pinjaman P2P jika mereka tidak dapat menawarkan pinjaman sendiri. Salah satu Perusahaan misalnya baru-baru ini mengumumkan kemitraan dengan bank-bank besar.

Pasangan ini dengan pertumbuhan industri yang cepat dan berkelanjutan (250% dalam dua tahun terakhir), dan kredibilitas pinjaman P2P jelas.

Di Mana Mendapatkan Pinjaman P2P?

Sumber pinjaman P2P Lending Aman yang paling umum berasal dari perusahaan pemberi pinjaman online. Sama seperti bank, ini bertindak sebagai perantara, memfasilitasi proses pinjaman tetapi tanpa semua biaya overhead dari lembaga keuangan tradisional.

Bisakah Ini Membantu Bisnis Saya

Tidak ada ‘solusi satu untuk semua’ ketika datang untuk mengumpulkan dana untuk bisnis kecil Anda, tetapi semakin banyak pilihan yang harus Anda pertimbangkan, semakin baik peluang untuk menemukan sumber pendanaan dari Perusahaan Peer to Peer Lending Terbaik yang paling sesuai dengan kebutuhan dan situasi keuangan Anda saat ini.

Pinjaman peer-to-business mungkin bukan pilihan terbaik untuk UKM Anda, dan selalu baik untuk mendapatkan nasihat keuangan dari akuntan Anda dan membahas opsi ideal bagi Anda untuk meningkatkan modal.

Tetapi ini masih merupakan rute yang layak untuk diselidiki dan dipertimbangkan terhadap sumber keuangan lain yang lebih tradisional.

Nah, itu dia beberapa pembahasan dari salah satu solusi alternatif finansial, Peer to Peer Lending. Semoga informasi ini dapat bermanfaaat untuk anda dalam memajukan usaha bisnis anda. Semoga sukses.

Written by