5 Inspirasi Desain Roll Banner untuk Mempromosikan Restoran

5 Inspirasi Desain Roll Banner untuk Mempromosikan Restoran

Menurut bahasa periklanan, roll banner umumnya berisi materi iklan versi cetak. Pada restoran-restoran, roll up banner ini ditempatkan dekat pintu masuk, depan jendela, ataupun tempat banyak orang tertarik untuk melihatnya. Informasi yang dikandungnya pun beragam. Mulai dari daftar menu hingga promosi terkini. Berikut beberapa contoh desainnya.

  1. Desain Templat Banner untuk Restoran Sushi

Penggunaan latar belakang berwarna hitam agaknya cocok untuk banner restoran sushi. Sebab, background seperti itu akan menyorot informasi utama yang ditampilkan. Bagian atas bisa diisi dengan nama brand dan logo. Kemudian tengah-tengahnya diisi gambar/foto makanan sushi. Jangan ragu-ragu untuk menyewa fotografer profesional agar terlihat keren.

  1. Desain Roll up Banner untuk Restoran Cepat Saji

Walau makanan cepat saji sangat digemari kaum urban, tetap memerlukan desain roll up banner yang ciamik. Untuk awalan, Anda bisa menggunakan ukuran banner sekitar 30 x 70 inci. Tool untuk desainnya boleh pakai Adobe Illustrator plus Photoshop. Untuk warna latar belakangnya bisa pakai kombinasi kuning dan putih.

Background warna kuning sebaiknya ditempatkan pada bagian atas dan bawah. Sedangkan warna putih tempatkan di tengah saja agar bisa menyorot foto menu unggulan. Seperti biasa, logo dan nama merek tempatkan di area atas. Kemudian tambahkan informasi seputar diskon yang ada di restoran agar mampu menarik perhatian lebih banyak pengunjung.

  1. Desain Spanduk untuk Restoran Pizza

Desain roll up banner khusus restoran pizza sebaiknya menggunakan model warna CMYK. Tujuannya agar hasil desain dengan cetakan bisa identik atau tidak jauh berbeda. Kemudian terapkan 3 palet skema warna seperti merah, kuning, dan hijau. Pakai jasa percetakan yang menyediakan material utama dari flexy Korea ataupun flexy Jerman agar hasilnya lebih halus.

Untuk logo dan brand tetap tempatkan pada area kepala. Tambahkan kalimat “Buy Our New Additions” di atasnya. Sedangkan area tengah tetap berisi gambar pizza unggulan. Pada bagian bawah, bisa tambahkan kontak, alamat, serta layanan khusus seperti “jasa antar paket sampai rumah”. Desainnya lalu dipecah jadi 3 sesuai skema warna merah, kuning, dan hijau.

  1. Desain untuk Restoran Seafood dan Makanan Segar

Makanan segar ataupun seafood sangat digemari oleh masyarakat kelas menengah ke atas. Oleh karena itu, sebaiknya pakai background berwarna putih saja. Pada 1/3 bagian atas bisa ditempati foto sajian utama di restoran. Jangan lupa kasih logo dan nama brand bagian paling atas dan tengah-tengah. Pastikan foto makanannya harus akurat dan tajam.

Untuk 2/3-nya bisa Anda isi dengan sajian menu masakan yang ada di restoran. Tidak perlu semuanya sih kalau daftar menunya banyak. Cukup tampilkan yang paling sering dipesan saja. Pada bagian paling bawah, tempatkan nomor kontak plus alamat restoran. Seringkali kalau sudah klop, pelanggan akan pesan langsung dari rumah.

  1. Desain Spanduk untuk Restoran Es Krim

Apakah hasil desain roll up banner untuk restoran es krim harus terkesan elegan dan manis? Yap! Kira-kira begitu. Untuk background-nya bisa pakai perpaduan antara warna putih dengan perak. Boleh juga pakai tambahan warna pink untuk mendukung tulisan terkait promosi atau diskon. Sedangkan area tengah tetap wajib diisi oleh foto es krim paling lezat.

Dengan memanfaatkan roll banner, bisnis restoran yang tengah Anda jalankan jadi terkesan lebih profesional. Daripada pakai billboard, masih lebih hemat pakai roll up banner. Untuk template-nya sendiri, biasanya di perusahaan percetakan sudah disediakan sesuai kategori bisnis milik klien misalnya saja di printerous.com. Jadi Anda tinggal menambahkan logo, slogan, foto, dan informasi lainnya.

Written by