Mimpi Gigi Anak Patah atau Copot? Jangan Khawatir Dulu ya!

Mimpi Gigi Anak Patah atau Copot? Jangan Khawatir Dulu ya!

Bermimpi buruk tentang anak memang menjadi satu hal yang menakutkan dan bisa terus teringat. Walau menurut para ahli, mimpi hanya sekadar bunga tidur yang menggambarkan hal-hal terdekat dengan kehidupan kita di keseharian. Bermimpi mengalami gigi patah, baik diri sendiri, maupun anak ini sering menimbulkan tanda tanya. Arti mimpi gigi patah sangat beragam, utamanya berhubungan dengan perasaan yang dirasakan oleh Anda.

Beberapa Arti Gigi Patah di Mimpi

Supaya mengurangi rasa takut atau penasaran Anda, di bawah ini beberapa arti mimpi yang ditandai dengan mimpi gigi patah atau copot.

1.     Ada Perasaan Kehilangan

Mengalami mimpi gigi patah bisa dipicu oleh perasaan kehilangan yang terus teringat. Seperti Anda baru saja kehilangan barang berharga dan terus mengingatnya, maka mimpi seperti patah atau copot gigi bisa saja dialami. Kehilangan gigi berarti kehilangan sesuatu yang mempengaruhi kehidupan Anda.

2.     Mengalami Stress atau Depresi

Berikutnya, mimpi gigi yang patah atau juga copot ini bisa karena Anda atau ada keluarga Anda sedang merasa stress. Sebab, patah gigi termasuk sebuah peristiwa yang cukup menyita energi dan perasaan. Tidak hanya stress, tetapi juga depresi. Tips parenting untuk kurangi rasa stress yaitu melakukan kegiatan yang benar-benar disukai. Seperti mengajaknya bermain, berlatih, serta melakukan kegiatan favoritnya.

3.     Memiliki Rencana untuk Melakukan Perubahan

Arti patah atau copotnya gigi juga bisa menandakan jika Anda memiliki jiwa pemberani dan ingin melakukan banyak perubahan dalam waktu dekat. Perubahan ini bisa apa saja, termasuk ketika Anda memiliki keinginan untuk mendekor ulang isi kamar, tetapi belum juga terealisasikan, membuat Anda terus kepikiran dengan perubahan tersebut.

4.     Sedang Merasa Khawatir atau Cemas Berlebih

Mimpi buruk yang memicu Anda jadi lebih takut ini bisa datang karena mengalami perasaan khawatir dan cemas yang berlebihan. Tidak hanya patah atau copot gigi, mimpi buruk lainnya bisa membuat Anda bermimpi buruk dengan berbagai bentuk dan cerita.

5.     Menggambarkan Rasa Takut atau Trauma

Arti yang terakhir merupakan adanya rasa takut atau trauma tertentu. Alasannya bisa apa pun dan bentuk kehilangannya pun bisa apa saja. Untuk hindari perasaan seperti ini, coba utarakan dan jangan ditutupi. Termasuk pada anak Anda. Coba latih dia untuk bisa mengutarakan isi hati, uneg-uneg, dan pemikiran Anda.

Tips parenting ketika alami mimpi buruk yaitu dengan tidak meninggalkan anak lebih dulu, menghindari perasaan dan tindakan panik. Bagi sang anak, Anda bisa latih dia dan ajak untuk membaca dongeng bersama sebelum tidur. Selain itu bisa juga saling bertukar cerita, membiarkan diri Anda atau juga si kecil terbiasa mengungkapkan apa yang ada di otak dan hatinya. Arti mimpi gigi patah bisa pula mengacu pada kondisi yang sedang dialami seperti  kondisi kesehatan gigi.

Written by