Arti Nama Bayi Perempuan dari Bahasa Sansekerta, Unik dan Penuh Makna

Arti Nama Bayi Perempuan dari Bahasa Sansekerta, Unik dan Penuh Makna

Kata dalam Bahasa Sanskerta tak hanya terdengar unik, khas Indonesia, namun juga memiliki makna yang mendalam. Makanya, tak salah kiranya jika bayi perempuan Anda yang baru lahir dinamai dengan kata dari Bahasa Sanskerta ini. Sebagai rekomendasi, simak deretan nama bayi perempuan dari Bahasa Sansekerta berikut ini, berikut dengan arti nama bayi tersebut.

1.      Agni

Agni merupakan kata dalam Bahasa Sanskerta yang memiliki makna kobaran api penyemangat. Dengan memberikan nama ini untuk bayi perempuan Anda, diharapkan ia menjadi pribadi yang penuh semangat, utamanya dalam menghadapi setiap tanjakan dalam perjalanan hidupnya kelak. Tak hanya bagi dirinya sendiri, ia pun bisa menjadi sumber semangat bagi orang lain.

2.      Hansa

Dalam Bahasa Sanskerta, Hansa memiliki makna seekor angsa yang cantik. Bagaimana perasaan Anda saat melihat angsa putih cantik yang sedang berenang di kolam? Tentu saja Anda akan terpesona dengan keindahannya, serta berharap bisa melihatnya jauh lebih lama lagi. Keindahan dan daya tarik itulah yang diharapkan juga dimiliki oleh bayi perempuan Anda saat ia beranjak dewasa kelak.

3.      Isha

Kata dalam Bahasa Sanskerta selanjutnya yang direkomendasikan untuk Anda jadikan nama bayi perempuan adalah Isha. Kata Isha dalam Bahasa Sanskerta memiliki makna perempuan yang melindungi. Dengan memberikan nama ini, diharapkan bayi perempuan Anda tumbuh jadi perempuan yang tangguh, sehingga bisa melindungi keluarga, serta orang di sekitarnya.

4.      Kaia

Inspirasi nama bayi perempuan dalam Bahasa Sansekerta selanjutnya adalah Kaia. Kaia merupakan kata dalam Bahasa Sanskerta yang memiliki makna lautan. Layaknya lautan luas yang indah dipandang karena warna birunya, bayi perempuan Anda pun diharapkan memiliki sifat yang sama. Ia pun diharapkan bisa jadi sumber kehidupan bagi orang banyak, layaknya laut.

5.      Sana

Dalam Bahasa Sanskerta, Sana merupakan kata yang bermakna cerdik dan pintar. Dengan memberikan nama ini, diharapkan bayi perempuan Anda menjadi pribadi yang cerdik, dalam mengatasi setiap rintangan dan masalah yang dihadapinya kelak. Ia pun  juga didoakan jadi pribadi yang pintar, tak hanya untuk dirinya sendiri, namun juga bisa berbagi ilmu dengan orang lain.

6.      Watika

Inspirasi nama bayi selanjutnya dari Bahasa Sanskerta adalah Watika. Watika merupakan kata dalam Bahasa Sanskerta yang memiliki makna taman yang indah. Layaknya taman yang indah, bayi perempuan Anda diharapkan selalu menjadi penyejuk hati serta mata orang lain saat memandangnya. Saat orang bertemu denganya, maka ketenangan akan bisa dirasakan oleh orang tersebut.

Pilihlah hanya nama terbaik untuk bayi perempuan Anda. Sebagai rekomendasi, Anda bisa pilih salah satu dari nama bayi perempuan dalam Bahasa Sanskerta di atas, yang telah dilengkapi juga dengan arti nama bayi tersebut. Dengan menyematkan nama penuh makna ini bagi bayi perempuan Anda, maka ia akan selalu didoakan oleh setiap orang yang memanggil namanya.

Written by