6 Manfaat Susu Whey Protein bagi Lansia

6 Manfaat Susu Whey Protein bagi Lansia

Protein whey adalah jenis nutrisi yang sangat dibutuhkan para lansia. Di mana saat sudah memasuki usia lanjut banyak komponen tubuh yang fungsinya mulai menurun. Ini manfaat susu whey protein bagi lansia.

  1. Meningkatkan Massa Otot

Manfaat yang paling utama adalah membantu meningkatkan massa otot, sehingga saat lansia masih memiliki kekuatan tubuh yang optimal. Anda bisa tetap melakukan aktivitas fisik dengan mandiri saat kondisi masa otot yang kuat.

Jadi, tidak perlu menggunakan alat bantu seperti tongkat saat lansia. Selain itu jika masa otot terjaga akan tercegah dari masalah kesehatan seperti osteoporosis. Kondisi massa otot semakin menurun saat memasuki usia 50 tahun.

  1. Menjaga Sistem Imun

Saat lansia mulai dari usia 45 sampai 59 tahun penting sekali mengonsumsi susu, adapun manfaat susu whey protein untuk menjaga sistem imun. Antibodi akan diproduksi sesuai kebutuhan untuk menjaga imunitas. Apa lagi jika lansia memiliki masalah kesehatan berupa asma, maka minum susu dengan kandungan whey protein akan membuat tubuh lebih kuat.

  1. Menurunkan Berat Badan

Obesitas banyak juga dialami oleh lansia dan kesulitan untuk menurunkan berat badannya. Sementara saat mengalami obesitas risiko berbagai penyakit lebih besar seperti penyakit jantung. Susu whey protein yang diminum secara rutin bisa membantu menurunkan berat badan karena setelah meminumnya Anda bisa merasa kenyang lebih lama.

Protein dari susu ini akan mengganti sumber kalori lainnya dan membantu membakar lemak di dalam tubuh. Secara bertahap lemak yang tersimpan di dalam tubuh bisa menghilang dan Anda bisa mendapatkan berat yang semestinya.

  1. Menurunkan Kolesterol

Kolesterol juga rentan dialami para lansia yang berujung risiko penyakit jantung. Susu whey protein bisa menjadi solusi untuk membantu menurunkan kolesterol dengan lebih cepat. Hanya saja takaran minumnya harus disesuaikan dengan kebutuhan jangan sampai diminum secara berlebihan.

  1. Menurunkan Hipertensi

Hipertensi  yang terjadi pada lansia tentu saja risikonya sangat besar bisa terkena serangan jantung. Lansia dengan penderita hipertensi disarankan mengonsumsi susu whey protein setiap hari secara rutin. Proses perubahan status tekanan darahnya akan mulai terlihat setelah 12 hari dikonsumsi.

  1. Mengurangi Peradangan

Manfaat minum susu whey protein bagi lansia bisa membantu mengurangi risiko peradangan agar tidak menjadi kronis. Salah satu peradangan yang sering terjadi adalah radang tenggorokan, susu ini akan mencegah risiko memburuknya kondisi peradangan. Anda bisa merasa lebih baik dari sebelumnya.

Manfaat susu whey protein sangat membantu untuk menjaga kesehatan di masa lansia. Apa lagi saat nafsu makan mulai menurun, susu ini bisa membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan. Anda tinggal mencari produk susu untuk lansia yang kualitasnya sudah diakui. Konsumsi susu dengan takaran yang sudah ditentukan jangan sampai berlebihan.

Written by